Keren! Begini Penampakan Mobil Offroad Listrik Karya Universitas Budi Luhur

Universitas Budi Luhur kembali dengan mobil listrik kebanggaannya. Setelah sukses membuat mobil Blits yang pertama, kali ini kembali memamerkan mobil listrik keduanya yang bernama Neo Blits.

Mobil listrik tersebut merupakan pengembangan mobil Blits pertama. Bedanya dengan yang pertama, Neo Blits ini merupakan karya anak bangsa, buatan mahasiswa Universitas Budi Luhur yang bekerja sama dengan LIPI bandung dan tim offroad Indonesia.

Tim Neo Blits. FOTO: Dok

Neo blits ini dipamerkan dalam acara Indonesian Internasional motor show 2019. Bertempat di Jakarta International Expo, Kemayoran ini merupakan acara pameran otomotif akbar yang memamerkan kendaraan elektrikal yang 100 persen kendaraan berbahan bakar listrik.

Acara tersebut juga diadakan pada 25 April – 5 Mei 2019 ini diikuti oleh beberapa universitas yang ada di Indonesia. Seperti Universitas Telkom, Universitas Brawijaya, Universitas Gorontalo, dan termasuk Universitas Budi luhur.

Andre Kurnia sebagai salah satu anggota kelompok tim Neo Blits ini mengatakan, mobil tersebut mengusung konsep mobil balap di medan offroad.

“Neo Blits buatan Universitas Budi Luhur berbeda dengan kendaraan elektrikal unversitas lain. Jika universitas lain memamerkan kendaraan dengan skala mini untuk balapan, Neo Blits buatan universitas Budi luhur ini mengusung konsep mobil balap yang dapat bertanding dalam Medan off road,” ujar Andre, Rabu (29/05/19).

Pameran Mobil Neo Blits. FOTO: Dok

Andre mengatakan, banyak kalangan mulai dari mahasiswa, pejabat, dan masyarakat umum, pengunjung dapat menyentuh bahkan mencoba Neo Blits tersebut.

“Pengunjung yang datang sangat tertarik, dan merasa kagum karena mobil ini buatan mahasiswa,” ujar pria kelahiran 1997.

Andre mengaku bangga sebagai salah satu anggota tim Neo Blits, bisa menunjukan ke internasional bahwa Indonesia mampu membuat mobil listrik.

“Saya merasa sangat bangga bisa jadi salah satu orang yang ikut terlibat membuat dan mengembangkan sebuah kendaraan yang memang di Indonesia ini baru Neo Blits mobil listrik pertama untuk skala offroad buatan tangan mahasiswa Indonesia dan menunjukan ke dunia bahwa Indonesia itu bisa,” ucapnya.

Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA mempunyai rencana untuk membuat mobil listrik buatan Budi Luhur untuk berlaga di kejuaraaan reli terganas dunia, Rally Dakar ke depannya.

Yuk mari kita dukung karya-karya mahasiswa Universitas Budi Luhur. Salam Budi Luhur!

Penulis: Witriani 

Editor: SA