Komunitas Kopi Nusantara Pada Acara Ngopi Bareng KAI

Jakarta, 12 Maret 2019 – Kasih Hanggoro, MBA sebagai Komunitas Kopi Nusantara menjadi pembicara dalam acara Ngopi Bareng KAI yang digelar di Stasiun Gambir Jakarta. Acara ini diadakan untuk ketiga kalinya pada tahun ini yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 11-12 Maret 2019. Ngopi Bareng KAI bekerjasama dengan komunitas Kopi Nusantara merangkul 200 barista lokal profesional yang akan menyuguhkan kopi gratis kepada masyarakat di 20 stasiun.

Kasih Hanggoro, MBA selaku Komunitas Kopi Nusantara menjadi pembicara Ngopi Bareng KAI

Kegiatan yang bertajuk kopi untuk bangsa ini, Kasih Hanggoro berharap kopi bisa kita pelajari secara akademik. Jadi, jangan sampai jadi jangan sampai kopi itu hanya miliknya orang yang tahu – tahu saja tentang kopi, tapi yang tidak tau pun tentang kopi nanti akan bisa menjadi terpelajar juga dengan kopi ini.

Tuti Mochtar selaku petinggi SCAI (Specialty Coffee Association of Indonesia) meyatakan pendapatnya, “Kopi untuk bangsa, kalau menurut saya, Indonesia itu kaya akan kopi, kopi mulai dari sabang sampai merauke dengan aneka rasa, aroma dan juga varietas nya. Dengan berbagai macam kopi, meskipun kita berbeda – beda akan tetap memajukan bangsa, jadi dengan kopi kita seperti di sadarkan kembali bahwa kita satu bangsa, dan diharapkan juga dengan makin naik nya konsumsi kopi mulai dari petani sampai dengan penjual retail juga ikut menikmati hasilnya” ujarnya.

Direktur Komersial KAI (Kereta Api Indonesia), Dody Budiawan dalam sambutan nya mengatakan, bahwa Ngopi Bareng KAI merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia “Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di Nusantara sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas.” kata Dody.

Kehadiran mahasiswa dan dosen UBL pada acara Ngopi Bareng KAI

Kasih Hanggoro, MBA selain menjadi Komunitas Kopi Nusantara juga sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur. Sehingga, menjadi daya tarik bagi sivitas akademika Universitas budi luhur untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Doddy Wihardi, M.I.Kom selaku Dosen,Liza Ratna Dwi Lestari selaku Humas, serta 20 mahasiswa juga turut partisipan dalam acara ini untuk mengenal keanekaragaman kopi yang ada di Nusantara.

Penulis: Ratih Ayu, Editor: Salsabilla