[:id]Japanese Seminar Series Sesi Ketiga dan Keempat Sukses Digelar[:]

[:id]Japanese Seminar Series Sesi Ketiga dan Keempat Sukses Digelar[:]

[:id]Rangkaian acara Japanese Seminar Series 2017 sesi pertama dan kedua telah berjalan dengan sukses. Dengan menghadirkan pembicara langsung dari Jepang di setiap sesinya, sesi seminar ke tiga dan ke empat juga berjalan dengan sukses. Dihadiri oleh jajaran pejabat kampus, tamu undangan, staff kampus, mahasiswa, dan juga siswa-siswi SMA dan SMK Budi Luhur, antusiasme para hadirin terlihat dengan jelas. Sesi seminar ini menghadirkan narasumber Mr. Motoharu Taki dalam sesi seminar ke tiga dan juga Mr. Hiroharu Katase di sesi seminar ke empat.

Rabu, 8 November 2017, di Ruang Theater Budi Luhur, Mr. Motoharu Taki yang merupakan Regional Manager Indonesia Japan Airlines, membawakan seminar bertemakan Recovery from Bankruptcy, Toward 2020 Japan Airlines Co. Ltd. Dalam kesempatan ini, beliau menjelaskan bagaimana usaha Japan Airlines untuk bangkit kembali dari masa-masa keterpurukannya. Perlahan tapi pasti pembenahan-pembenahan dilakukan oleh jajaran managerial Japan Airlines. Pembenahan diawali dari karyawan. Para karyawan tidak lagi bekerja sendiri menurut divisinya, tetapi berja sama atas nama Japan Airlines. Selain itu ada lima kunci utama yang dikedepankan sebagai karakter dari Japan Airlines, yaitu safety, networks and products, divisional profitability management, human resource dan innovation.

Dra.Ririt Roeswidyah,MKom Ketua Panitia Japanese Seminar Series 2017  mengungkapkan audience sangat terinspirasi oleh semangat,  ketekunan dan kerja keras  manajemen Japan Airlines untuk keluar dari ambang kebangkrutan yang menghantui perusahaan ini, kami sangat menghargai bagaimana Mr. Taki selaku regional manager Japan Airlines mau sharing tentang value perusahaan.

Sesi ke empat seminar diadakan pada hari Kamis, 16 November 2017 dengan menghadirkan narasumber Mr. Hiroharu Katase yang merupakan President Director PT. Yaskawa Electric Indonesia, sebuah perusahaan robotic Jepang yang menduduki peringkat 1 di dunia. Permintaan robot Yaskawa selalu meningkat setiap tahunnya. Ditawarkan oleh beliau bahwa perusahaannya memiliki Robotic Centre yang apabila menghendaki, dosen dan mahasiswa Budi Luhur dapat berkunjung ke sana. Selain itu diputar juga video mengenai robot-robot yang dihasilkan oleh PT Yaskawa Electric Indonesia.

Dibalik suksesnya  Japanese Seminar Series Universitas Budi Luhur yang rutin diadakan sejak 2015 sampai 2017 ini berkat campur tangan Prof. Takadono Yoshihiro yang fasih berbahasa Indonesia ini sebagai penghubung antara perusahaan Jepang dengan Universitas Budi Luhur . Mr. Takadono  mengundang  narasumber dari pimpinan perusahaan Jepang dan kedutaan Jepang di Indonesia untuk berbagi ilmu dengan mahasiswa mahasiswa Universitas Budi Luhur.

 

 [:]