Intip Yuk Acara “Sehat Bersama Economic Fair 2019”

Jakarta- Keluarga Besar Organisasi Mahasiswa (KBOM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggelar acara Economic Fair X dengan tema besar “Retro Futuristic”. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 16-18 September 2019 ini dibuka dengan dengan tema “Start With Glowing” yang diisi dengan Splash Drum Seroji dan Flashmob.

Acara pada dimulai opening ceremony, seminar, talkshow, dan Budi Luhur National Competition: Field Research ke Bantargebang. Lalu, dilanjut pada hari kedua Budi Luhur National Competition: presentation, dan charity. Di hari terakhir yakni Budi Luhur National Competition: Field Trip ke Museum Tekstil, Healthy Day dan juga Gala Dinner sebagai penutup acara Economic Fair X ini.

Seminar yang menyusung tema “How To A Startup Become a Start” mengundang pembicara Fauzan Gani (CEO Doogether) dan Suryana Litana Simowibowo, S.Kom (Manager Marketing PT. Nutrifood Indonesia). Sedangkan dalam talkshow Dhyda Maryudha (CoFounder Sagaleh Coffee) dan Rahmawati ST, M.Si (Kepala Seksi Pengolahan Sampah Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta) yang mengangkat tema “How To Become an Influential Entrepremeur For The Surrounding Community”.

Dalam Budi Luhur National Competition tahun ini mengangkat tema “Millenials Support The Less Plastic Movement”. Bonitha selaku Ketua Pelaksana acara mengatakan, “Alasan kita mengambil topik ini karena sampah itu masih menjadi permasalahan dan menurut berita yang beredar tahun 2021 nanti Bantargebang sudah tidak dapat menampung sampah yang ada di DKI Jakarta dan disini kita challenge para millennials untuk membantu mengurangi jumlah sampah yang di hasilkan di DKI Jakarta dan membuat sampah tersebut memiliki nilai ekonomis,” ujarnya.

Sebelum peserta mempresentasikan hasil penelitiannya para peserta melakukan Field Research di Bantargebang untuk ngambil data agar menunjang penelitian tersebut. BLNC ini juga diikuti oleh beberapa Universitas yang ada di Indonesia seperti, Universitas Indonesia, Universitas Udayana, Univeresitas Tarumanegara, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, dll. Dan team Konoha Seven dari Universitas Indonesia Berhasil meraih juara 1 dalam BLNC 2019 tahun ini.

Economic Fair X panitia juga menyelenggarakan kegiatan Cahrity di Sekolah Alternatif Anak Jalanan didaerah Setiabudi, Kuningan dan juga Healthy Day sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang di selenggerakan di Gedung Grha Mahardhika Bujana, Universitas Budi Luhur yang dimana bekerja sama dengan kampus-kampus ternama seperti Universitas Yarsi, Kalbis Institute, dan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan bekerjasama juga dengan PMI Kota Tangerang serta Pusesmas Kec. Pesanggrahan. Dalam kegiatan ini Mahasiswa Universitas Budi Luhur dan Masyarakat di sekitar lingkungan Universitas Budi Luhur dapat memeriksakan kesehatannya dan Donor Darah dengan GRATIS.

Pada hari terakhir peserta BLNC melakukan Field Trip ke Musium Tekstil dan acara ditutup dengan Gala Dinner dengan tema “Retrovolution” ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan, Keluarga Besar Organisasi Mahasiswa (KBOM) berlangsung dengan meriah dengan diiringi oleh Penampilan Angklung, Penampilan Drama dari SMA BUDI LUHUR, penampilan Dance SMA Budi Luhur dan di tutup oleh flashmob.

SALAM BUDI LUHUR!!!

Penulis: Witriani