International Seminar – Indonesian Companies Going Global

International Seminar – Indonesian Companies Going Global

“INDONESIAN COMPANIES GOING GLOBAL”
Program Magister Manajemen Universitas Budi Luhur, mengadakan seminar bertajuk “Indonesian Companies Going Global” pada Kamis, 19 Desember 2013, di Gedung Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Acara dibuka oleh Dr. Moedjiono, M.Sc., selaku Direktur Pasca Sarjana Universitas Budi Luhur  dan menghadirkan pembicara utama Dr. Ulf Henning Ritcher dari University of Nottingham. Seminar ini dilaksanakan untuk memberikan pencerahan kepada peserta tentang pentingnya visi global dan leadership dalam penyusunan corporate strategy.

Seminar yang dihadiri oleh Letjen (Purn), Dr. (HC) H. Sutiyoso – Mantan Gubernur DKI Jakarta; Dr. Ir. Dwi Soetjipto, MM – CEO PT Semen Indonesia; Dr. Indra Cahya Uno – Uno Foundation;  Jimmy M. Rifai Gani, BA, MPA, CCA, CPD – Mantan CEO PT Sarinah Jaya dan Chairman PT Proven Force Indonesia; dan BRA Mooryati Soedibyo – Founder Mustika Ratu Group ini antara lain membahas prinsip triple bottom line yang harus dimiliki perusahaan bila ingin “going global”. Prinsip triple bottom line adalah bahwa perusahaan harus mampu menciptakan: profit significance, community development, dan environmental sustainability yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Agar perusahaan mampu menjalani prinsip ini, dibutuhkan sumber daya manusia yang memiliki: Excellence, Commitment, Enterpreneurship, and Leadership (EXCEL). Namun sumber daya manusia yang memenuhi kualifikasi ini masih langka.
Oleh karena itu seminar ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan motivasi kepada dua ratus lima puluh peserta agar mempersiapkan diri menghadapi  tantangan dan tuntutan bisnis global ini. Dengan hasil yang diharapkan, maka seminar ini merupakan wujud sumbangsih Universitas Budi Luhur kepada negara dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang dapat memenuhi tuntutan persaingan bisnis global.

WhatsApp chat