Inilah Hasil Akhir Juara We Move Competition

Inilah Hasil Akhir Juara We Move Competition

Rabu (22/05) Konsentrasi Digital Media Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur menyeleggarakan acara We Move yang diisi dengan kegiatan seminar social movement dan juga mengadakan kompetisi di ruang Teater Universitas Budi Luhur. Dalam kompetisi yang di selengarakan ini berhadiah menarik bagi para pemenang nanti. Kompetisi tersebut berkenaan dengan menciptakan ide-ide atau inovasi baru terhadap plastik dan juga sampah plastik yang diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa Universitas Budi Luhur.

Acara diawali dengan sambutan dari kepala prodi DKV Benny Muhdalih M.Sn. Rangkaian kegiatan dalam acara tersebut dengan menampilkan presentasi hasil akhir dari para lima finalis yang lolos kebabak akhir sesuai dari tema yang diusung dalam acara ini ‘Bukan salah plastiknya, tapi salah manusianya.’ We Move juga mengundang juri-juri ternama yang berkompeten dalam bidang nya diantaranya Deden Purnama Hadi (Business Director Crimson Agency), Ilham Akbar Alfandi (Lead Digital Strategic Crimson Agency) dan Mohammad Ichsan Rasyid (Communication Strategist).

Pada  kompetisi Wemove id ini dimenangkan oleh Rafaelo dan Samuel dengan tema movement #KantonginAjaDulu, Juara dua diraih oleh Fitri dan Prihatin dengan tema Lukisan dari sampah plastik, dan juara ketiga diraih oleh Arum dan Syifa dengan mengusung ide movement #PuggingChallenge.

Ilham Akbar Alfandi (Lead Digital Strategic Crimson Agency) salah satu juri dalam acara berkata “Semoga acara WeMove ID ini akan ada WeMove ID 2 sehingga dapat menciptakan ide movement-movement baru,” Ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan agar dapat meningkatkan kesadaran warga Budi Luhur serta memberikan ide baru melalui kegiatan yang mengajak orang-orang disekitarnya untuk membuang sampah pada tempatnya.Universitas Budi Luhur juga turut peduli terhadap permasalahan sampah plastik di Indonesia, maka dengan dicetuskanya Bank Sampah UBL diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengurangi sampah plastik yang dimana melibatkan seluruh warga kampus Budi Luhur untuk peduli terhadap sampah plastik dengan memungut sampah plastik baik di lingkungan kampus. (Penulis: Arum, Editor: Salsabilla)