Ini Dia 9 Mahasiswa Asal India Ikut Pertukaran Pelajar ke Universitas Budi Luhur

Ini Dia 9 Mahasiswa Asal India Ikut Pertukaran Pelajar ke Universitas Budi Luhur

Universitas Budi Luhur dan Acharya Institute, India melakukan kerja sama pertukaran pelajar. Sebelumnya, Budi Luhur dan Acharya pernah kerja sama pada 30 Juni 2018.

Kampus Acharya mengirimkan sembilan mahasiswa didampingin satu dosen yaitu Dr. M. Sudha, M.B.A, M.Com, Ph.D. Sedangkan, Budi Luhur, Dr. Ir Wendi Usino selaku Plt Rektor dengan Ririt Roeswidiah selaku penanggung jawab kerja sama ini.

Mahasiswa India berdiskusi dengan dosen Budi Luhur. FOTO: Dokumentasi

Dalam kerja sama ini juga didukung oleh pemerintah Indonesia dan India. Karena dengan adanya program belajar ke luar negeri, bukan hanya mempelajari teori tapi juga wawasan baru, pengalaman dalam berkomunikasi dengan orang asing dan juga pengetahuan akan budaya baru.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 1 Juni 2019, mahasiswa dari India belajar bersama mahasiswa Budi Luhur selama 3 minggu, company visit ke perusahaan di Indonesia, berbaur dengan mahasiswa Universitas Budi Luhur sendiri dan terutama dengan mahasiswa International Business Management Study (IBMS).

Mereka belajar di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang bekerja sama oleh Fakultas Teknik Informatika (FTI). Nantinya mereka akan mempelajari marketing berbasis Digital Marketing, yaitu IT Business Strategy.

Suasana balajar International Class. FOTO: Dokumentasi

Selain pertukaran pelajar mahasiswa dari Acharya Institute ke Universitas Budi Luhur, mahasiswa Universitas Budi Luhur akan berangkat ke India pada bulan januari 2020.

Semoga dengan adanya program ini, dapat membangkitkan semangat generasi muda khususnya mahasiswa Universitas Budi Luhur untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya. Salam Budi Luhur!

Penulis: Latifa Mahsa

Editor: SA

WhatsApp chat