Tim BlueInformatic Meraih Medali Perak Pada LIDM 2019

Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM 2019) adalah kegiatan yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi,  kegiatan tersebut untuk mendorong Education 4.0 Sustainable Development Goals (SDGs), dan Penghormatan Gender dalam kehidupan perguruan tinggi di Indonesia, khususnya di kalangan para Mahasiswa dan Dosen. Lingkup LIDM meliputi 4 divisi lomba yang mewakili sejumlah solusi penting untuk menghadapi tantangan Education 4.0 Sustainable Development Goals (SDGs), dan Penghormatan Gender yang ditujukan bagi pembinaan generasi milenial.

Pada perlombaan tersebut, dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta pada 14 – 16 November 2019. Tim BlueInformatic yang beranggotakan Sheila Putri, Firman Maulana, Ridho Putra Kusumananda mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI)  dan dibimbing oleh Tri Ika Jaya Kusumawati, S.Kom, M.Kom berhasil mendapatkan Juara II (Medali Perak) pada Perlombaan LIDM 2019 – Divisi II – Lomba Kreasi Digital Materi Pendidikan dengan mengalahkan delapan universitas ternama di Indonesia.

Tim BlueInformatik Meraih Medali Perak Pada LIDM 2019

Tim BlueInformatic berhasil membangun aplikasi Volumetry Reality” yang sudah tersedia pada Play Store dan telah mempunyai hak cipta. Volumetry Reality adalah aplikasi yang ditujukan untuk mempermudah pelajar paham tentang matematika terutama bangun ruang, dengan teknologi Augmented Reality aplikasi ini mampu memunculkan contoh bangun ruang dalam kehidupan sehari-hari. Selamat kepada Tim BlueInformatic, semoga pada perlombaan selanjutnya dapat meraih juara kembali dan dapat memotivasi mahasiswa lainnya. (Penulis: Indah Puspasari, Editor: Salsa).