Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Budi Luhur Mengadakan Pekan Ilmiah Komunikasi

Jakarta, 28 Maret 2019. Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Budi Luhur mengadakan Pekan Ilmiah Komunikasi, acara yang berlangsung selama dua hari yakni tanggal 27 dan 28 Maret 2019 ini diketuai oleh Bapak Alfansyah Harahap selaku dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur. Rangkaian acara Pekan Ilmiah Komunikasi diawali dengan seminar yang bertemakan “Membangun Nilai Kebudiluhuran dalam Komunikasi Zaman Now” dengan pembicara Dr. Riniway Makmur, MM., M.Si (Praktisi Public Relations), Muhammad Zaky ,S.Sos,M.H (News Producer Liputan6 SCTV) serta Adi Nugroho (Business and Product Development Director Festival Company)yang diadakan di Perpustakaan Universitas BudiLuhur.

 

Dr. Riniway Makmur, MM., M.Si dalam seminar “Membangun Nilai Kebudiluhuran dalam Komunikasi Zaman Now”

Ada pula workshop penelitian kuantitatif dengan narasumber Prof. Dr. Mien Hidayat dan Dr. Henny Sri Mulyani di Gedung Fakultas Ilmu Komunikasi Unit 8. Acara ini juga mengadakan lomba untuk pembacaan pidato dan puisi yang bertemakan kebudiluhuran dan keberadaan juri-juri dari dosen Fakultas Ilmu Komunikasi membuat acara semakin menarik. Peserta dalam lomba pembacaan puisi dan juga pidato dibagi menjadi dua kategori yakni siswa/SMA/SMK dan kategori umum.

Prof. Dr Mien Hidayat menyampakain materi kepada peserta workshop penelitian kuantitatif

Acara pekan ilmiah FIKOM disambut meriah oleh para tamu undangan yang hadir pada acara tersebut, sebanyak 150 orang hadir dalam seminar dan 100 orang hadir dalam workshop metode kuantitatif. Acara dibuka oleh Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Dr.sc.Agr. Didik Sulistyanto dan Ibu Dr.Nawiroh Vera selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur. Beliau mengatakan “Pekan Ilmiah Komunikasi menjadi sarana bertukar ilmu dan melihat potensi siswa serta mahasiswa. Kehadiran narasumber yang andal dibidangnya mampu membuka pemahaman peserta mengenai ilmu komunikasi di era saat ini”. Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB – 15.00 WIB ini ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dan foto bersama narasumber dan juga peserta.

Pemenang lomba pidato dan baca puisi.

(Penulis: Luviana, Editor: Salsabilla)