Emergency Disaster Response

Emergency Disaster Response

 

Jakarta – Universitas Budi Luhur mengadakan acara  yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 10-12 April 2019. Acara Emergency Disaster Response dibuka oleh ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro MBA; dan dihadiri oleh  Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Dr. sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto, beserta jajarannya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh 24 peserta yang terdiri dari Perwakilan Bidang Karyawan Universita Budi Luhur dan Perwakilan Mahasiswa dari MAKOPALA. Kegiatan Emergency Disaster Response  bertujuan untuk mencetak team emergency response di lingkungan kampus, yang paling tidak mampu bertindak cepat untuk penanganan pertama pada suatu bencana, terutama dilingkungan kampus UBL maupun bencana diluar.

Diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat melatih kepedulian mahasiswa untuk cepat tanggap dalam bencana yang ada di Negeri ini.  Serta membangkitkan mahasiswa terhadap jiwa sosial yang mereka miliki untuk dapat membantu sesama yang terkena Bencana.

Kegiatan ini dilatih oleh Para Pelatih professional yang mempunnyai sertifikasi internasion dibidang emergency disaster (Damkar DKI, Ambulance Gawat Darurat (AGD), BNPB dsb)