•  

Universitas Budi Luhur

Duduki Dua Podium dalam Ajang MERPC 2017 Indonesian Final, Tim dari Universitas Budi Luhur Wakili Indonesia ke Bangkok - Universitas Budi Luhur

Dua belas Universitas di Indonesia berkompetisi dalam Ajang MonsoonSIM Enterprise Resource Planning Competition (MERPC). Kompetisi ini merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Monsoon Academy. Tujuan dari kompetisi ini untuk mendorong para mahasiswa untuk belajar merasakan tentang ERP melalui Game Simulasi dan juga bertujuan untuk melahirkan bakat ERP dimasa akan datang. Tahun ini kompetisi diadakan di Podomoro University pada tanggal 24 Agustus 2017.

Mendapatkan kesempatan untuk mengirim dua tim, Universitas Budi Luhur mengirimkan squad terbaiknya,  Tim TMNT dan Tim Garuda untuk berkompetisi. Tim TMNT terdiri dari: Soma Muhammad Nur Huda, Sagita Defriyanti, Dewa Fakha Shiva, Astrid Putri Karifna, dan Meydita Dwi Cahyani Dewi. Sedangkan Tim Garuda terdiri dari Amri Fadhilah Rasyid, Grandinarto, Muhammad Fakhri Ammarrizky, Indah Rizky Mahartika, dan Raihan Shidqi Putrandi.

Pada pelaksaan perlombaan, dibagi menjadi Semi Final dan Final. Pada Semi Final yang dilaksanakan, dibagi menjadi dua group yaitu A dan B. Tim yang ada di peringkat 1-6 dari masing-masing group akan lolos menuju Final. Hasil Semi Final Tim TMNT pada Group A dan Tim Garuda pada Group B menempati peringkat pertama di masing-masing groupnya. Diterapkannya strategi yang tepat sesuai dengan konfigurasi, membawa kedua tim berlanjut ke Final. Pada pelaksanaan Final walaupun total penjualan tidak terlalu banyak dibandingan dengan Tim lain Tim TMNT berhasil mendapati Net Profit terbesar sehingga mendapatkan Juara I yang diikuti dengan Tim GARUDA dengan Retail yang unggul mendapatkan Juara II.

Kedua tim tersebut juga akan mewakili Indonesia pada kompetisi MonsoonSIM Enterprise Resource Planning Competition 2017 yang akan dilaksanakan di Katsetsart Universitiy, Thailand, Bangkok pada tanggal  6 – 8 Oktober 2017.

WhatsApp chat