CSR Budi Luhur Menebar Kebahagiaan Ramadan  Memberikan Santunan Untuk Yatim Piatu, Kaum Dhuafa Dan Lansia

CSR Budi Luhur Menebar Kebahagiaan Ramadan Memberikan Santunan Untuk Yatim Piatu, Kaum Dhuafa Dan Lansia

Jakarta 24 April 2021,

Ramadan tahun ini masih diselimuti keprihatinan akibat pandemi covid19 yang belum berakhir. CSR (Corporate Social Responsibility) Universitas Budi Luhur pun kembali bergerak untuk membantu mereka yang terdampak pandemi covid19 khususnya  kaum dhuafa, yatim piatu dan para lansia. Mereka yang selama ini tinggal di panti kondisinya sangat memprihatinkan, tak ada sanak keluarga yang menengok dan hidup sebatang kara. Para donatur yang memberikan bantuan juga mulai sepi karena adanya kebijakan pembatasan wilayah. Berkaca dari situasi tersebut Tim CSR mulai melakukan survey terhadap sejumlah panti yang layak untuk mendapatkan bantuan dan santunan. Selama bulan ramadan ini CSR Budi luhur berencana akan memberikan bantuan untuk 4 panti asuhan dan 2 panti jompo. Aksi berbagi dilaksanakan setiap selasa dan jumat selama bulan ramadan.

Budi Luhur Berbagi Di Panti Werdha Tresna, Cipocok, Serang, Banten

Jumat 16 April 2021, Tim CSR menuju ke Serang, Banten mengunjungi  Panti Werdha Tresna, Cipocok, Serang, Banten yang ditinggali oleh sekitar 60 lansia dan 20 anak-anak telantar. Bantuan berupa santunan dan paket makanan serta minuman diberikan menjelang waktunya berbuka puasa.

Mereka sangat antusias ada bahagia atas kehadiran Tim CSR Budi Luhur. “Mewakili seluruh penghuni disini, kami sangat berterimakasih yang sebesar-sebesarnya untuk Universitas Budi Luhur. Mereka sangat merindukan perhatian dari keluarga, karena sebagian besar hidup sendiri atau ditinggalkan oleh keluarga mereka. “ Ucap Henia Alief Kasubag TU UPTD Perlindungan Dinsos Provinsi Banten.

Budi Luhur Berbagi Di Panti Asuhan Yayasan Amanah Assodigyah, Tangerang Banten

Selasa 20 April 2021, giliran Panti Asuhan Yayasan Amanah Assodigyah, Tangerang Banten yang mendapatkan kunjungan dari Tim CSR Budi Luhur. Panti Asuhan ini sangat membutuhkan uluran tangan dari para donatur untuk meringankan beban anak-anak yatim piatu.

Pemberian Bantuan dilakukan secara simbolis oleh Tim CSR dan diterima dengan baik oleh Pengurus Yayasan. Pemberian bantuan disaksikan oleh anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan.

Budi Luhur Berbagi Di Panti Jompo Pusaka 41 Cengkareng, Jakarta Barat

Jumat 23 April 2021, Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, MBA melepas tim CSR Budi Luhur yang akan berbagi ke Panti Jompo Pusaka 41 Cengkareng Jakarta Barat. Bapak Kasih Hanggoro menyampaikan rasa kagum  melihat team humas & CSR Budi Luhur. “Terima kasih team andalan Budi Luhur, yang masih punya waktu setiap hari Selasa dan Jum’at selama Ramadhan mengunjungi Panti Jompo semoga mendapatkan kebahagiaan berpuasa.” Ucap Bapak Kasih Hanggoro.

Berada di wilayah padat penduduk Panti Jompo ini dihuni oleh para lansia ini berada tinggal ditempat yang kumuh. Namun di panti ini para lansia diajarkan tetap mandiri dan bersemangat walau sendiri.

“Para lansia disini kondisinya memprihatinkan berada di bawah garis kemiskinan. Kami terbuka untuk menyediakan tempat tinggal yang layak bagi mereka. Dengan adanya bantuan dari Universitas Budi Luhur ini mereka sangat senang sekali karena bisa untuk biaya hidup sehari-hari.” Ujar Iis Ketua Yayasan Kesejahteraan Sosial Al-Madiniyah.

WhatsApp chat