Cerita Maria Umran, Penerima Beasiswa Nusantara di Universitas Budi Luhur

Cerita Maria Umran, Penerima Beasiswa Nusantara di Universitas Budi Luhur

Jakarta – Universitas Budi Luhur berkesempatan mensosialisasikan informasi beasiswa online gratis dalam acara Lunch Talk dengan tema “Kuliah Gratis untuk Nusantara” di stasiun Berita TV pada Rabu, 4 Agustus 2021 melalui video conference.

Maria Umran, penerima beasiswa nusantara Universitas Budi Luhur angkatan 2004 ini mengaku bersyukur dan bahagia mendapatkan beasiswa gratis. Ia bercerita bahwa fasilitas yang diberikan tidak hanya beasiswa kuliah tetapi mendapatkan tempat tinggal, uang saku & makanan pokok setiap bulannya.

“Menurut saya kuliah di Budi Luhur betul-betul berkah karena biaya kuliah gratis full dan diberikan tempat tinggal dan diberi uang dari kampus serta perhatiannya luar biasa diberi makanan pokoknya. Pada intinnya kita hanya belajar jadi tidak berfikir biaya hidup tapi bagaimana kita kuliah mendapatkan prestasti yan bagus dan memanfaatkan sebaiknya,” ujar Maria.

Sementara, Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usion, M.Sc mengatakan bahwa seleksi penerimaan beasiswa online gratis ini dilihat dari segi akademik, attitude dan pekerjaan orang tua.

“Jadi yan kami lakukan adalah melakukan seleksi via online melalui pendaftaran infopmb.budiluhur.ac.id. Setalah itu mengisi data-data lalu upload ijasah dan lain-lain nanti kita hubungi dan kita test selesksi akademik, wawancara secara online agar kita bisa lihat antusiasme, attitude, dan kemampuan finansial orang tua mereka,” terang Dr. Wendi.

Ketua Yayasan Pendidkan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggori, MBA mengatakan bahwa beasiswa online gratis ini merupakan pengabdian Universitas Budi Luhur kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Ini bentuk simpati dan empati kita kepada bangsa dan negara. Kalau kita lihat saudara-saudara di daerah kurang mampu kuliah maka kami sudah 17 tahun lalu memberikan beasiswa gratis full. Ini istimewa dan kesempatan emas Karena beasiswa ini dikomandai pusat studi budi Luhur,” pungkasnya.

Universitas Budi Luhur membuka program kelas unggulan yang bisa dipilih bagi calon penerima beasiswa online gratis seperti Fakultas Teknologi Informasi (Data Science), Fakultas Ilmu Komunikasi (Digital Media & Advertising), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Marketing & Digital Business), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Cybercrime) dan Fakultas Teknik (Eco Smart Real Estate).

Untuk informasi syarat pendaftaran dapat mengunjungi website infopmb.budiluhur.ac.id / email @psbl@budiluhur.ac.id / WhatsApp 089663332208 atau 082111527663.