Budi Luhur Skate Board Community (BLSC) Menggelar Budi Luhur Urban Skate Competition

Budi Luhur Skate Board Community (BLSC) Menggelar Budi Luhur Urban Skate Competition

Budi Luhur Skate Board Community (BLSC) menggelar Budi Luhur Urban Skate Competition pada 13-14 Desember 2019. BLSC merupakan komunitas skateboard yang mewadahi mahasiswa pecinta skateboard sejak tahun 2008 dan menjadi komunitas yang diminati oleh mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL).

Kata Sambutan Rektor Universitas Budi Luhur dalam kesempatan pembukaan perlombaan Urban Skate Budi Luhur Competition

Dr. Ir. Wendi Usino , M.Sc., M.M selaku Rektor UBL menuturkan, kegiatan komunitas skateboard sebagai bentuk motivasi dan prestasi  kepada mahasiswa baik itu di bidang  non akademis secara nasional maupun internasional.

Skateboard merupakan olahraga papan luncur  yang bergengsi di dunia. Selain itu, peminat  skateboard di Indonesia semakin banyak khususnya dikalangan anak muda. Dengan adanya sosial media saat ini mempengaruhi masyarakat untuk lebih mengetahui komunitas skateboard yang ada di Indonesia serta informasi mengenai kegiatan skateboard sehingga menarik minat kalangan anak muda untuk mencoba olahraga maupun hobi tersebut.

Peresmian kompetisi  Budi Luhur Urban Skate dengan pemotongan pita oleh Kasih Hanggoro, MBA selaku Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti

Tidak hanya sekedar hobi tetapi skateboard memiliki potensi dalam karir profesional untuk para skater yang diungkapkan  oleh SatriaVijie yang mengatakan, Skateboarding sudah dikompetisikan di Indonesia melalui cabang olahraga skateboard  pada ajang Sea Games dan Asian Games. Maka dari hobi yang menarik ini berkembang menjadi prestasi, saya yakin bahwa skateboard bisa dijadikan  sebagai  karir  profesional untuk mendapatkan income yang menghidupi kita para skater.

UBL sebagai salah satu kampus yang memajukan perkembangan skateboard di Indonesia dengan memfasilitasi skate park sebagai sarana penyaluran bakat generasi muda dan meningkatkan prestasi dalam kompetisi skateboarding di kancah nasional hingga internasional serta menyadarkan kita betapa pentingnya berolahraga bagi kesehatan. (Penulis: Salsabilla)

WhatsApp chat