Budi Luhur Siapkan SDM Unggul di Bidang Industri Komunikasi

Universitas Budi Luhur menjadi tuan rumah Pelantikan Pengurus Pusat Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) 2019-2022.

Acara yang didukung Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Atma Jaya, Universitas Tarumanegara, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI), Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi InterStudi Jakarta, Universitas Islam 45 Bekasi serta PT InsCinema Loka Prakarsa ini akan diadakan pada 1 Oktober 2019 di Graha Mahardika Bujana, Kampus Pusat Universitas Budi Luhur Jakarta.

Selain Pelantikan Pengurus Pusat ASPIKOM 2019-2022, dalam rangkaian kegiatan ini juga diadakan Kegiatan Seminar Nasional 2 hari yaitu pada tanggal 1 & 2 Oktober 2019. Pada 1 Oktober 2019, akan diadakan seminar nasional bertemakan

“Pengembangan SDM Bidang Komunikasi yang Tersertifikasi Profesi” dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Gati Gayatri, M.A (Peneliti Utama Badan Litbang SDM Kemenkominfo RI) serta Dr. Suwandi Sumartias, M.Si (Asesor BAN PT), di Gedung Grha Mahardhika Bujana Universitas Budi Luhur pukul 09.00 – 10.30 WIB dan dilanjutkan Rakernas pk 13.00 sd 18.00 WIB.

Di hari kedua pada tanggal 2 Oktober 2019, akan diadakan kembali Seminar Nasional yang bertemakan “Peluang dan Tantangan Akademik di Industri Bidang Komunikasi Masa Kini” dengan menghadirkan narasumber Dr. Muhammad Sulham, M.Si (Ketua Umum ASPIKOM Pusat & Kepala Departemen Komunikasi UGM), Adrian Syarkawie (CEO Mahaka Radio Integra, Mahaka Media & dan Mahaka Advertising), serta Racmadin Ismail (Wakil Pimpinan Redaksi Kumparan.com) acara ini akan diadakan di Ruang Teater Universitas Budi Luhur pada pukul 08.00 – 11.00 WIB.

Dr. Wendi Usino, M.Sc. Plt Rektor Universitas Budi Luhur mengatakan, “Terselenggaranya kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab dan dukungan kami pada pemerintah untuk mencetak SDM Unggul, khususnya di bidang profesi komunikasi,” katanya.

Sedangkan Dr. Nawiroh Vera, M.Si selaku ketua panitia dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi menyampaikan sekitar 400 orang pengelola Program Studi Ilmu Komunikasi dari seluruh Indonesia berkumpul pada kegiatan ini. Universitas Budi Luhur mempertemukan mereka dengan praktisi industri komunikasi. Diharapkan kurikulum yang disusun para pengelola program studi ini akan sesuai dengan kebutuhan industri.

Laporan: Rahajeng Puspito, M.I.Kom