Budi Luhur Sabet Empat Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah III

Jakarta – Universitas Budi Luhur menyabet empat penghargaan sekaligus dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Kantor LLDIKTI, Jakarta.

Pembagian penghargaan tersebut diberikan langsung Kepala LLDIKTI wilayah III Dr. Illah Sailah yang diterima oleh Plt. Rektor Dr. Wendi Usino, M.Sc.

Empat penghargaan tersebut yaitu:

1. Budi Luhur berada diposisi 89 dari 100 perguruan tinggi terbaik versi Kemenristekdikti.

2. Budi Luhur menjadi Koordinator Citarum Harum untuk KKN.

3. Universitas yang aktif berpartisipasi dalam Ritech Expo 2019.

4. Perguruan tinggi percontohan untuk pengelolaan kampus ramah lingkungan.

Dalam Citarum Harum yang merupakan program Kemenristekdikti, Budi Luhur merupakan koordinator sekitar 300-an Perguruan Tinggi Swasta yang berada di bawah naungan LLDIKTI wilayah III. Kegiatan ini sudah memasuki tahun ke-3 dan konsisten dilaksanakan sebagai bagian KKN Budi Luhur.

Dalam Ritech Expo 2019 di Bali, LLDIKTI melibatkan 12 dari sekitar 300 Perguruan Tinggi Swasta. Budi Luhur menampilkan mobil listrik Neo Blitz yang di pamer utama pada stand LLDIkti III. Selain itu Budi Luhur juga, menampilakan keranjang sampah pintar karya mahasiswa FTI dan keranjinan daur ulang dari bank sampah Budi Luhur. Bank sampah Budi Luhur juga melaksankan pelatihan kerajinan daur ulang yang membuat stand LLDIKTI wilayah III. Dalam Ritech Expo UBL juga mengisi seminar bertema kampus ramah lingkungan.

Penghargaan keempat didapatkan Budi Luhur karena beberapa poin: Perguruan Tinggi percontohan dari 55 PTS lain dalam pengelolaan sampah memiliki Bank Sampah yang mendapatkan penghargaan karpet daur ulang terbesar di dunia, kampus dengan 40% lahan hijau; Adanya kebijakan rektor yang mengatur penghematan energi, listrik, kertas pelarangan penggunaan plastik dan stereofoam di lingkungan kampus.

Diharapkan Universitas Budi Luhur ke depan bisa masuk ke 50 besar dengan kerjasama dari seluruh civitas akademika Universitas Budi Luhur dari mahasiswa, dosen dan staf karyawan.

SALAM BUDI LUHUR!!!

Penulis: Latifa Mahsa