Budi Luhur Terima 7 Mahasiswa Meiji Jepang Laksanakan Kerja Sosial Luar Negeri

Budi Luhur Terima 7 Mahasiswa Meiji Jepang Laksanakan Kerja Sosial Luar Negeri

Kampus Budi Luhur menerima secara resmi mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Meiji, Jepang. Kedatangan mereka untuk melaksanakan Kerja Sosial Luar Negeri dan setelah mendapatkan pengalaman mereka akan mendapatkan pengakuan 2 SKS.

Mahasiswa dan mahasiswi Jepang yang mengikuti kegatan ini terdiri 7 orang di antaranya 3 Perempuan yang bernama, yakni Miku, Higomi dan Sakiko. Sedangkan 4 laki, Hikodai, Riku, Kenzei dan Hikoshi.

Programnya adalah Voluntary Abroad Summer program  murid dari Jepang serta untuk Jancubu (Japannese Club Budi Luhur) akan menemaninya selama 3 Minggu. Tentu murid dari jepang sangat senang dengan penyambutan.

“Jancubu akan menginap disebuah pesantren selama 1 hari untuk mengajarkan bahasa Jepang, menulis Kanji Jepang, membuat origami dan lain-lain,” Ketua Jancubu Ferdi.

“Mereka sangat bangga dan senang ketika mengetahui Indonesia memiliki MRT seperti di Jepang dan takjub apa yang dimiliki Jakarta.”

Mahasiswa dan mahasiswi Jepang akan mengajarkan Jancubu Budi Luhur mengajarkan menuliskan nama mereka menggunakan huruf kanji dan belajar bahasa Jepang. Hal itu untuk menambah pengetahuan mereka dalam berbahasa Jepang.

Penulis: Luh Ayu