Blutizen Morning Action Membagikan Masker dan Jamu Gratis Dalam Menghadapi Virus Corona

Blutizen Morning Action Membagikan Masker dan Jamu Gratis Dalam Menghadapi Virus Corona

Salam Budi Luhur! Pagi hari ini, pada 9 Maret 2020 Universitas Budi Luhur melaksanakan  Blutizen Morning Action dengan mengangkat tema “ Jaga Kesehatan! Bersama, Cegah Virus Corona” kepada masyarakat umum yang melewati kawasan Universitas Budi Luhur. Masker tersebut diprioritaskan untuk orang-orang yang membutuhkan, yaitu orang dengan kondisi flu, pilek dan batuk demi mengurangi potensi penularan kepada orang sekitar.

Maraknya wabah virus Co-Vid 19 atau Corona di Indonesia telah menimbulkan kondisi kelangkaan masker, dikarenakan antisipasi masyarakat agar tidak terjangkit penyakit yang disebabkan virus Corona. Universitas Budi Luhur menginisiasi kelangkaan ini dengan melakukan gerakan pembagian masker untuk preventif virus kepada masyarakat yang berada dikondisi tidak sehat serta membagikan jamu kepada masyarakat. Masker tersebut diprioritaskan untuk orang-orang yang membutuhkan, yaitu orang dengan kondisi flu, pilek dan batuk demi mengurangi potensi penularan kepada orang sekitar.

Kasih Hanggoro, MBA selaku ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti mengikuti kegiatan Blutizen Morning Action dengan meminum jamu dari Laskar Jamu Gendong Indonesia.

Menurut Kasih Hanggoro, MBA selaku ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti mengungkapkan “Blutizen Morning Action Universitas Budi Luhur sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah dalam mewaspadai terkait  virus corona. Maka, Universitas Budi Luhur mengajak masyarakat aware terhadap kondisi sekarang dengan cara yang menyenangkan melalui bagi-bagi masker secara gratis yang dikhususkan kepada yang masyarakat yang sakit serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan meminum jamu” Ungkapnya.

Laskar Jamu Gendong Indonesia membagikan jamunya kepada masyarakat yang berada dikawasan Universitas Budi Luhur

Dalam menangkal Virus Corona juga harus diimbangi dengan konsumsi makanan dan minuman yang sehat dalam keseharian masyarakat. Salah satu alternative masyarakat dalam mencegah virus corona dengan meminum jamu untuk menjaga daya tahan tubuh. Melalui kegiatan Blutizen Morning Action, Universitas Budi Luhur mendatangkan Laskar Jamu Gendong Indonesia yakni Ibu Laksmi.

Pengguna Transjakarta Halte Adam Malik menyobai jamu gratis pada kegiatan Blutizen Morning Action

Ibu Yani sebagai pengguna Transjakarta mencoba untuk meminum jamu yang dibagikan oleh Laskar Jamu Gendong Indonesia di Halte Adam Malik mengungkapkan bahwa jamu adalah minuman tradisional yang alami. Jadi Jamu sangat baik untuk imun tubuh kita apalagi wabah virus corona saat ini. Sehingga pembagian jamu menurut saya sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara terus menerus untuk kesehatan masyarakat. Kegiatan yang diberikan oleh mahasiswa Universitas Budi Luhur sangat kreatif serta peduli akan kesehatan masyarakat sekitar kampus” Ungkapnya. (Penulis: Salsabilla)

WhatsApp chat