BLSC Wadah Mahasiswa Budi Luhur yang Hobi Skateboard

Budi Luhur Skateboard Community (BLSC) sebagai wadah mahasiswa untuk menyalurkan hobi di dunia olahraga skateboard. Berdiri tahun 2008, komunitas ini memiliki cara tersendiri untuk menyolidkan para anggotanya.

Ketua BLSC Zoppy mengatakan, komunitas yang dipimpinnya ini lebih mengutamakan rasa kekeluargaan. Menurutnya, dengan hal tersebut BLSC bisa akrab dan semakin kompak.

“Komunitas BLSC ini tuh unik banget apalagi kekeluargaannya kuat dan yang lebih unik tuh di sini berbeda ragam budaya agama, ras, dan lain-lain. Kita tetap jadi keluarga,” kata Zoppy, Jumat (28/6/2019).

Komunitas Skateboard Budi Luhur. FOTO: Dok. BLSC

Joppy mengatakan, jadwal latihan BLSC sangat fleksibel waktunya dan dibuka secara umum. Ia menambahkan, yang bukan mahasiswa Budi Luhur dipersilakan bermain di taman skateboard Budi Luhur. Bagi yang belum bisa bermain skateboard, kata Joppy, pihaknya akan mengajarkan sampai bisa.

Menurut Joppy, membangun sebuah komunitas tentu tak semudah membalik telapak tangan. Butuh perjuangan dan kerja keras hingga sampai saat ini. Sebab BLSC telah berusia 11 tahun.

“Budi Luhur skateboard, gue anggap keluarga kedua gue, karena ya sedih, senang, suka cita bareng di sini bahkan gue yang sedih, marah, dan lain lain bisa hilang karena komunitas ini,” ujar Zoppy.

Penulis: Dinda Ayu Waitarini

Editor: SA