[:id]Bedah Buku “Manajemen Sumber Daya Manusia Dasar dan Terapan”[:]

[:id]Bedah Buku “Manajemen Sumber Daya Manusia Dasar dan Terapan”[:]

[:id]Penerbit Universitas Budi Luhur pada hari Kamis, 9 November 2017 di BI Corner Perpustakaan Budi Luhur memberlangsungkan sebuah acara ‘Bedah Buku Manajemen Sumber Daya Manusia Dasar dan Terapan’. Acara yang dibuka oleh Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Dr. sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto ini menghadirkan para penulis buku yang merupakan Dosen dari Universitas Budi Luhur. Buku Manajemen Sumber Daya Manusia Dasar ditulis oleh DR. Dewi Puspaningtyas Faeni, M.B.A., M. ht., Widi Wahyudi, S.E., M.M., Aris Wahyu Kuncoro, S.E., M.M. Untuk buku Manajemen Sumber Daya Manusia Terapan ditulis oleh DR. Dewi Puspaningtyas Faeni, M.B.A., M. ht., Hari Subagyo, S.E., M.M. Hadir pula Prof. Dr. Suwarto dan Dr. Suharto, M.B.A, M.A sebagai Pembedah Buku.
Dalam sambutannya, Raktor UBL menegaskan bahwa penerbitan buku yang diprakarsai oleh dosen-dosen dari Universitas Budi Luhur merupakan salah satu prestasi yang luat biasa dan patut dibanggakan. Menulis sebuah buku bukanlah hal yang mudah dilakukan, proses yang dilalui oleh para penulis buku juga merupakan proses yang dapat dibilang tidak mudah dilewati. Harapan beliau semoga dengan diterbitkannya buku ini akan mendorong semangat dosen-dosen lain untuk meningkatkan kinerja lebih tepatnya ke dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib mereka lakukan.
Sependapat dengan beliau, para penulis juga mengungkapkan bahwa mereka belumlah menjadi seorang pakar dalam penulisan buku, buku yang mereka tulis ini merupakan salah satu bentuk proses pembelajaran untuk seorang dosen dalam rangka menyebarluaskan ilmu yang mereka miliki. Penulis menerbitkan buku ini dikarenakan manajemen sumber daya manusia memegang peranan penting dalam sebuah perusahaan. Manajemen sumber daya manusia merupakan poros dari roda dan pengelolaan perusahaan. Dikarenakan dengan hal tersebut, diciptakanlah sebuah disiplin ilmu khusus yang mengaturnya. Keunggulan yang ada dalam buku ini adalah sifat dari buku yang aplikatif. Sehingga dapat digunakan oleh berbagai kalangan, baik itu mahasiswa, manajer perusahaan, pelaku usaha, staff sebuah perusahaan, dan juga masyarakat luas. [:]

WhatsApp chat