Bangun Talenta Cerdas dan Berbudi Luhur di Kancah Internasional Bersama National Health Service, England

Bangun Talenta Cerdas dan Berbudi Luhur di Kancah Internasional Bersama National Health Service, England

Jakarta, 15 Oktober 2020 – Univesitas Budi Luhur mengadakan webinar bertajuk “Membangun Karir Internasional Melalui Program Global Internship” yang di selenggarakan bersama Royal Britsh Computer Society. Webinar yang dimulai pada pukul 16:00 WIB ini turut menghadirkan pembicara-pembicara hebat seperti: Dr. Ir. Wendi Usino, M.S.c., M.M, selaku Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. G Saravanan selaku Director of Royal BCS South East Asia dan Gunawan Zuardi, M. Sc selaku Director of PT Inovasi Telematika Nusantara.

Royal Brithis Computer Society memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin berkarir di kancah internasional, dengan magang di perusahaan medical terbesar di dunia (NHS England). Dalam program magang ini Blutizen diberi kebebasan untuk memilih durasi magang yaitu, mulai dari 1 semester (20 SKS) dan 2 Semester (40 SKS).

Sebelum magang dilakukan, mahasiswa harus melakukan pre-Internship training terlebih dahulu dengan memilih satu subjek dari Royal BCS. Training akan dimulai pada 19 Oktober 2020 selama 1 minggu secara online melalui web https://virtualtraining.id. Sedangkan program magangnya  dilaksanakan secara online pada Februari 2021.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M, menuturkan jika ini merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa Budi Luhur untuk mendaptkan ide-ide segar dalam memenuhi kebutuhan di dunia industri berstandart internasional.

“Peluang yang sangat bermanfaat, bisa dikatakan ini kesempatan emas untuk bisa mendapatkan benefit dengan berkarier secara internasional, sehingga bisa meningkatkan kemampuan bahasa inggris dan mendapatkan ide-ide yang segar yang belum pernah ada di Indonesia.” Pungkas Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M.

Dalam kesempatan yang sama Gunawan Zuardi, Msc, menyebut bahwa magang ini memberikan inspirasi bagi mahasiswa untuk meningkatkan soft skill dan daya saing ketika terjun di dunia kerja.

“Memberikan insiprasi, melalui program magang ini kita akan menjumpai ide-ide segar yang akan memberikan insiprasi, sehingga mampu meningkatkan soft skill kita dan penegtahuan yang bisa diterapkan secara nyata.” Sebutnya.

Diadakannya program global internship ini, merupakan cara Universitas Budi Luhur untuk membangun talenta-talenta yang cerdas dan siap berkarir secara global dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas.

Skema magang yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari kampus merdeka, merdeka belajar yang dilakukan Universitas Budi Luhur. Sehingga mahasiswa memiliki kebebasan untuk memilih dan merasakan magang secara internasional meski di rumah saja.

Ayo, segera daftarkan diri kalian dan dapatkan pengalaman emas untuk berkarir secara global.

WhatsApp chat