Ayu Aprilia, Mahasiswi FEB Raih Pembicara Terbaik Di Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia

Salam Budi Luhur..!

Jakarta, 6 Juli 2019. Kopertis Wilayah III menyelenggarakan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA. Ajang unjuk kebolehan dalam berdebat antar mahasiswa ini diikuti oleh sekitar 44 Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta di wilayah Kopertis III.

Tentu saja proses seleksi yang panjang telah dilalui oleh para peserta. Acara yang berlangsung sejak tanggal 4 Juli 2019 ini diadakan di Auditorium Uhamka. Universitas Budi Luhur sendiri masuk dalam peringkat 8 besar kemudian meraih peringkat 4 terbaik untuk kategori tim. Anggota tim terdiri dari mahasiswi-mahasiswi yang tergabung dari berbagai fakultas. Vilen adalah mahasiswi Fakultas Ilmu Sosil dan Ilmu Politik, ia mewakili Universitas Budi Luhur untuk lomba debat dengan tema Hubungan Internasional. Diikuti oleh rekannya Witri dan Rifdah sebagai perwakilan dari Fakultas Ilmu Komunikasi, serta Ayu Aprilia dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Tema yang diangkat tidak hanya mengenai Hubungan Internasional tetapi juga meliputi lingkungan, Sosial, dan Ekonomi. Para debater yang sudah mendapatkan pelatihan khusus dari Ibu Tulus Yuniasih, S.I.P., M. Soc., S.c., yang memang ahli dalam perlombaan seperti ini. Ibu Tulus juga didampingi oleh Ferry Kamaludin, M.Kom., dari Direktorat Kemahasiswaan, Karir, dan Alumni Univ. Budi Luhur. Tentu saja Rifdah sebagai Juri Institusi juga sudah dipersiapkan secara ekstra untuk mengikuti ajang bergengsi ini.

Tim Univ. Budi Luhur berhasil meraih peringkat ke-4 untuk kategori Tim, dan sebagai debater, Ayu Aprilia berhasil menjadi The Best Speaker pilihan juri. Tentu saja kerja keras akan membuahkan hasil yang terbaik juga. Rasa bangga yang tak terhingga dan pastinya ucapan selamat dihaturkan oleh segenap Civitas Akademika Univ. Budi Luhur atas kemenangan yang diraih Tim.

Semoga segenap Civitas Akademika Univ. Budi Luhur terus memupuk semnagat untuk berkarya, berjuang, dan bekerja keras, untuk meraih prestasi yang berikutnya, dan tentunya tetap berdoa untuk meraih berkah dari Yang Maha Kuasa.

 

Universitas Budi Luhur, Kampus cerdas berbudi luhur..

 

Artikel Oleh : Anindya Putri