Apa Kata Mahasiswa Universitas Budi Luhur Tentang Sidang Skripsi Online?

Apa Kata Mahasiswa Universitas Budi Luhur Tentang Sidang Skripsi Online?

Universitas Budi Luhur (UBL) menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang telah melaksanakan sidang skripsi online. Sebanyak 39 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik telah melaksanakan sidang online minggu pertama untuk periode 13-17 Juli 2020. Nantinya sidang online ini berlangsung hingga Agustus 2020.

Yayan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Budi Luhur

“Menurut saya sidang online itu seru.” Ungkap Yayan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Yayan mengaku senang dan juga lega telah menyelesaikan sidangnya “dan Alhamdulillah juga tadi sudah dinyatakan lulus, mau itu sidang online dan langsung sama-sama menegangkan. Ada moment tertentu yang membuat deg-degan karena saya harus fokus pada materi, fokus pada substansi, terus fokus ke akselarasi internet.” Lanjut Yayan.

Dalam pelaksanaan sidang terdapat tiga sesi, sesi pertama diisi dengan persiapan dan tanya jawab pembimbing. Sesi kedua diisi dengan tanya jawab tim penguji, sedangkan sesi tiga diisi dengan briefing penilaian dan pembacaan yudisium. Sidang dilakukan menggunakan Google meet.

Anggie Salah satu mahasiswa Universitas Budi Luhur Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dinyatakan lulus saat sidang online

“Di tengah pandemi covid-19 Alhamdulillah saya sudah selesai sidang skripsi dan Alhamdulillah saya lulus dari Program Studi Hubungan Internasional Universitas Budi Luhur. Kendalanya sama ya deg-degan sama seperti sidang langsung cuma yang harus lebih dipersiapkan dari segi jaringan internet, selain itu hampir sama lain-lainnya yang perlu dipersiapkan seperti sidang biasa, untuk teman-teman yang belum sidang good luck!” Tambah Anggie

Orang Tua/ Walo Mahasiswa dari Anggie Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Ini merupakan sidang online pertama kali yang dilaksanakan UBL di tengah pandemi covid-19 seperti ini “Bersyukur karena di tengah pandemi dan segala keterbatasan ini, saya masih dapat menyaksikan kegiatan sidang skripsi anak saya. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, khusus nya para dosen di kampus, semoga sehat selalu.” Kata salah satu Orang Tua/Wali mahasiswa.Tentunya ketika sidang online yang harus lebih dipersiapkan selain materi dan mental yakni jaringan internet harus memadai, mahasiswa juga harus tetap mengedepankan tata tertib, berpakaian rapih dan sopan dengan mengenakan almamater selama sidang berlangsung.

WhatsApp chat