Home » Alumni

Alumni

Dalam perjalanan selama 4 dekade di dunia perguruan tinggi di Indonesia, Universitas Budi Luhur tak hanya menciptakan berbagai terobosan dalam hal teknologi. Perguruan tinggi komputer pertama di Indonesia yang tetap memegang teguh nilai-nilai kebudiluhuran ini juga mencetak alumni-alumni yang patut dibanggakan.

Di bidangnya masing-masing, para alumni ini mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi banyak orang dengan tetap menjaga nilai-nilai kebudiluhuran yang diperoleh di bangku kuliah. Para alumni ini selalu bangga pada kampusnya, Universitas Budi Luhur, yang mendidik mahasiswa dengan cerdas, terampil dan menerapkan nilai pekerti luhur yang sangat amat baik.

Hans Nayoan

Kemenpora – Tim Likuidasi, eks INASGOC (Indonesia Asian Games Organinizing Committee)

Angkatan 1976

“Menurut saya, UBL adalah universitas yang banyak dilirik orang untuk kuliah. Artinya ini adalah kampus yang diperhitungkan.”

Faizal Hermiansyah

Technopreneur Alumni Prodi Sistem Informasi

Angkatan 2010

“Universitas Budi Luhur mendidik dengan cerdas, terampil dan menerapkan nilai pekerti luhur yang sangat amat baik. Saya sampai dalam tahap seperti ini juga karena pendidikan di Budi Luhur. Benar benar mencerdaskan.”

Mutiara

The Nielsen Company Indonesia Market Research Account Executive

Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis

“Saya mendapatkan gelar S1 untuk bidang Manajemen Bisnis Internasional dari Universitas Budi Luhur. UBL memberi kesempatan saya untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang minat saya di bidang manajemen bisnis. Mengikuti program International Class ke Belanda adalah salah satu pengalaman saya paling berkesan di UBL karena pengalaman interansional ini sangat membantu saya dalam bekerja di perusahaan kelas dunia.”

Rully

PT Telkom Akses – Staff Talent and Career Management

Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis

“Saya sangat puas belajar dan mendapatkan gelar S1 di Universitas Budi Luhur (UBL). UBL memberi saya kesempatan untuk menemukan dan selanjutnya mengembangkan talenta saya sehingga dapat digunakan sebagai senjata dalam menghadapi kompetisi di dunia kerja. Sudah pasti saya akan merekomendasikan orang untuk mengambil Manajemen Bisnis Internasional di UBL.”

Ronald Roger Rohrohmana

Kantor Perserikatan Bangsa -Bangsa urusan Narkoba dan Kejahatan (UNODC) –National Programme Officer urusan Kejahatan Hutan

Alumni Prodi Hubungan Internasional Angkatan 2005

“Universitas Budi Luhur telah membekali saya dalam menghadapi dunia kerja di lingkungan global, nilai-nilai kebudiluhuran telah menjadi sebuah landasan dalam pembangunan karakter saya. Sejauh mana pun saya pergi, Budi Luhur will always be home!.”

Faizal Muhamad Rizki

PT Integrity Indonesia – Office Screener

Alumni Prodi Kriminologi Angkatan 2014

“Pekerjaan saat ini ada kaitannya dengan Investigasi dan Intelijen yang mana dipelajari di Prodi Kriminologi Universitas Budi Luhur.”

Aditia Noviansyah

kumparan.com – Redaktur Foto

Alumni Fakultas Ilmu Komunikasi Angkatan 2005

Sebagai fotografer, Aditia Noviansyah beberapa kali mendapatkan penghargaan, di antaranya Penghargaan Adiwarta, penghargaan dari Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) Jakarta, 4 kali mendapatkan Award Pewarta Foto Indonesia. Aditia Noviansyah juga mendapatkan sejumlah beasiswa, seperti Asian Youth Camp 2009 di Vietnam, Permata Photojournalist Grant (PPG). Ia juga menjadi tenaga pengajar di Tempo School of Photography dan kumparan photo fun.

“Saat saya belajar di UBL, saya membuat komunitas fotografi hingga menjadi UKM foto. Di sana saya sangat belajar mengenai ilmu fotografi dan tentunya juga pihak kampus memberikan dukungan sangat besar seperti memberikan ruang pamer yang sangat bagus. Mungkin tidak ada ruang pamer di kampus-kampus di Jakarta. Dengan adanya galeri tersebut, sering sekali kami membuat kegiatan dari pameran foto hingga diskusi mengenai seputar fotografi.”

Marlyn Silaen

GTV – News Producer

Alumni Fakultas Ilmu Komunikasi, Konsentrasi “Broadcast Journalism”

Angkatan 2008

“Melalui Jurusan Broadcast Universitas Budi Luhur saya bisa berada di posisi saat ini. Berawal menjadi reporter dari bekal saat duduk di bangku kuliah, hingga menjadi Asisten Produser sekaligus Penyiar Berita di Televisi Nasional.”

Mohammad Beni Faisal

PT Autonics Indonesia – Technical Support Manager

Alumni Prodi Teknik Elektro 2007

“Teknologi yang selalu berkembang menjadi alasan teknik elektro dibutuhkan di semua perusahaan.” Selain itu materi praktek yang diperolehnya di bangku kuliah juga dirasa sangat membantu saat memasuki dunia kerja. “Praktek Trial Langsung di kampus adalah proses belajar sekaligus proses awal untuk bekerja.”

Sohibudin Wali

Mendirikan Studio Arsitektur Titik Ruang Imaji dan sebagai Principal

Architect PT Cipta Adiwastu Desain – Principal Architect Associate

Alumni Prodi Arsitektur 1999

“Saya bangga menjadi lulusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur, yang menghasilkan banyak lulusan siap kerja dengan dukungan akreditasi yang baik. Selama pembangunan berjalan, maka tenaga arsitek profesional terus dibutuhkan.”