•  

Universitas Budi Luhur

Mahasiswa Baru Universitas Budi Luhur Lakukan Bakti Sosial di Desa Maja - Universitas Budi Luhur

Rangkaian kegiatan Orientasi Pendidikan yang berjalan sejak Hari Senin, 4 September 2017 sampai Rabu, 6 September 2017, berlangsung dengan lancar. Lebih dari 1600 Mahasiswa Baru Angkatan 2017/2018 mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh antusias.  Pada Hari Kedua kegiatan, 250 orang perwakilan dari Mahasiswa Baru diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Sosial. Bersama dengan Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Çakti, Kasih Hanggoro, MBA., Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Dr. sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto, para Mahasiswa Baru berangkat bersama-sama dari Kampus Pusat.

Sesampainya di lokasi, yaitu Kelurahan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, rombongan disambut oleh Pengurus Aparatur Desa, Kapolsek Maja, Danramil, dan Ketua MUI Maja. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari suvey yang telah dilakukan oleh panitia. Setelah dilakukan survey, dioutuskan kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan adalah pembagian sembako, bersih desa dan juga pemberian donasi kepada salah satu anak yang menderita kelumpuhan di desa tersebut.

Dilaksanakanlah rangkaian kegiatan Bakti Sosial dengan lancar dan tanpa kendala. Sambutan hangat dari warga Maja juga diterima oleh rombongan. Atas kerjasama yang baik dari berbagai pihak, mahasiswa baru dapat merasakan secara langsung kegiatan-kegiatan yang biasa dilaksanakan oleh pihak kampus. Selain merupakan pengenalan kegiatan kampus, kegiatan bakti sosial ini dilakukan dengan tujuan memupuk jiwa peduli sosial kepada mahasiswa. Jiwa kepedulian sosial merupakan suatu hal yang harus ditanamkan dalam diri tiap insan manusia. Hal tersebut merupakan salah satu penerapan aspek kebudiluhuran.

WhatsApp chat