•  

Universitas Budi Luhur

Rumah Cerdas Berbudi Luhur Diresmikan Drs. Djaetun HS - Universitas Budi Luhur

Sebuah bangunan Gazebo dengan luas 36 meter persegi tampak mencolok di lingkungan Dusun Sapen, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bangunan ini adalah Rumah Cerdas Berbudi Luhur yang merupakan salah satu bentuk kepedulian Yayasan Pendidikan Budi Luhur Çakti (YPBLÇ) terhadap masyarakat. Tujuan utama didirikannya bangunan ini adalah untuk menumbuhkan minat baca masyarakat. Rumah Cerdas Berbudi Luhur ini diresmikan secara langsung oleh Drs. Djaetun HS, selaku Pendiri YPBLÇ, pada Hari Minggu, 20 Agustus 2017. Dalam sambutannya, Drs. Djaetun HS mengatakan “Buku adalah jendela dunia, tidaklah salah. Karena dengan membaca buku atau kitab kita bisa tahu segala isi dunia ini, berapa negara diseluruh dunia, kita akan tahu pernak pernik dunia dengan segala isinya, sehingga bagi pecinta buku dan senang membaca buku, pasti dijamin akan menjadi akan orang pandai.”

Selain Bapak Drs. Djaetun, HS, acara ini juga dihardiri oleh Management Hotel Galuh Prambanan, Pemerintah Desa Umbulmartani, serta guru-guru SDN Umbul Widodo. Masyarakat Dusun Sapen juga berpartisipasi dalam mengisi acara peresmian ini, salah satunya adalah menampilkan Tarian Soyong dan Tari Gembira. Dukungan juga respon positif disampaikan oleh Kepala Desa Umbulmartani, “Kami dari Pemerintah Desa  akan segera menyampaikan proposal ke Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman terkait bantuan buku yang ada di Perpustakaan Negara, semoga kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari Universitas Budi Luhur ini akan tetap berlanjut untuk membuat sebuah ikatan yang baik terhadap masyarakat”, ujar beliau.

Rumah Cerdas Berbudi Luhur adalah sebuah program pengabdian masyarakat dibawah naungan Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Budi Luhur. Universitas Budi Luhur memiliki konsep meningkatkan sikap perilaku baik terhadap sesama hingga tingkat atas (luhur). RCBL yang ke-12 ini melibatkan sebanyak 30 mahasiswa dari 5 Fakultas yang ada di Universitas Budi Luhur yang dibimbing langsung oleh Windarto, M.Kom selaku dosen pembimbing RCBL di bawah Wakil Direktur Bidang Abdimas dan KKN, Putri Suryandari, S.T., M.Ars. Kegiatan RCBL kali ini mengangkat tema CEKATAN (Ceria, Ekonomi, Kreatif, Aktif, Teknologi, Akhlak, Kesehatan) dimana dilaksanakan di empat lokasi yaitu Kabupaten Pandeglang, Sleman, dan dua lokasi di Kabupaten Klaten, yang dilaksanakan mulai tanggal 10 Agustus 2017 hingga 3 September 2017.

WhatsApp chat