•  

Universitas Budi Luhur

Pengobatan Gratis Diberikan di Dua Desa di Klaten Oleh Tim CSR Universitas Budi Luhur - Universitas Budi Luhur

Program Corporate Sosial Responsibility (CSR)-Universitas Budi Luhur kembali melakukan kegiatan rutinnya berupa Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis. Pada tanggal 5 Februari 2018 ini, tim CSR Universitas Budi Luhur menyambangi warga Desa Tugu, Kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah,  dengan menggandeng Rumah Sakit Citra Husada (RSCH) sebagai mitra. Baksos bertajuk “Budi Luhur Berbagi” ini juga digelar di Desa Paseban, Kecamatan Bayat pada Selasa (6/2/2018).

Koordinator kegiatan Budi Luhur Berbagi, Bp. Purwadi menjelaskan, baksos yang dilakukan Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti (YPBC) ini berupa pengobatan gratis dan pemberian alat sekolah kepada pelajar Sekolah Dasar. Baksos ini merupakan wujud kepedulian dan rasa berbagi YPBLC untuk sesama.

“Anggaran untuk bakti sosial ini semuanya dari CSR Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti,” katanya.

Bakti sosial pengobatan gratis yang diadakan di dua desa di dua kecamatan di Klaten, Jawa Tengah ini berjalan sukses dengan terpenuhinya target sejumlah 250 pasien.

“Dalam bakti sosial pengobatan gratis ini kami bekerjasama dengan RSCH Klaten. Karena pimpinan kami telah berelasi baik dengan manajemen RSCH Klaten. Dan kebetulan, RSCH Klaten juga sering mengadakan acara bakti social seperti ini,” tambahnya.

Acara ini di hadiri oleh Kepala Desa Tugu, Bp. Suhartono, Babinkamtibmas, Babinsa Bp. Sriyono, Camat Cawas Drs. Much. Nasir, MM, dan Bp. Kasih Hanggoro, MBA., selaku Ketua YPBLC.

Ucapan terima kasih dari warga juga disampaikan oleh Pejabat desa Tugu. Selain ucapan terima kasih, harapan besar untuk dilaksanakannya kegiatan serupa juga disampaikan oleh beliau. “Mudah-mudahan di lain waktu Universitas Budi Luhur dapat mengadakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis seperti ini lagi dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap beliau.

Humas RSCH Klaten Sukarno mengatakan, kegiatan baksos pengobatan gratis ini sinergi dengan program Klaten Sehat yang dimiliki RSCH Klaten. “Semoga baksos pengobatan gratis ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya warga Desa Tugu,” harapnya.

Purwadi menambahkan, untuk alat sekolah akan diberikan kepada pelajar di dua sekolah dasar di Kecamatan Bayat. “Kami menyediakan sekitar 320 paket bantuan alat sekolah. Satu paket terdiri dari tas gendong (punggung), buku tulis, alat tulis, penghapus, dan sebagainya,” paparnya.

 

Semoga kegiatan sosial yang dilakukan oleh CSR Universitas Budi Luhur dapat terus terlaksana sehingga memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat luas.

WhatsApp chat